Zubaidah Warga Desa Tata Karya Lampung Utara Derita Kanker Payudara Ditengah Kesulitan Ekonomi

 


Lampung Utara -  Seorang ibu berumur 47  Tahun  di Desa Tata Karya RT 001 RK001, Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara menderita Kanker Payudara, Minggu (17/09/2023)

Zubaidah (47 tahun) seorang ibu rumah tangga dan istri dari  bapak Amid tersebut menderita  kanker payudara Stadium 4.

Berdasarkan hasil pemeriksaan salah satu  Rumah sakit Urip Sumoharjo Bandar Lampung dan Sudah di lakukan operasi dua kali dan kini tidak di lakukan pengobatan karena keterbatasan biaya, dan kini hanya mampu menumpang di kediaman orang tuanya.

Sang suami membenarkan keadaan tersebut dan mengatakan mereka benar tergolong keluarga tidak mampu rumah saja masih menumpang dengan orang tua, hanya bisa pasrah dan melakukan perawatan seadanya di kediamannya dan beberapa kali berobat, Rumah Sakit Urip Sumoharjo, sempat berobat ke rumah sakit  Spesialis  di Bandar Lampung untuk kontrol dengan dana seadanya  .

 "Keluarga hanya bisa melakukan rawat jalan di rumah karena terkendala biaya untuk melakukan perawatan secara intensif," terangnya, Minggu (17/9/2023).

Keluarga sangat mengharapkan uluran tangan pada masyarakat  dan Pemerintah khususnya dan siapapun yang merasa terpanggil untuk meringankan beban pasien serta keluarganya agar dapat melakukan perawatan yang lebih layak lagi. 

"Kami juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Desa, Kabupaten, dan Pusat , baik untuk perobatan maupun dalam bentuk lainnya," kata pihak keluarga, yang sangat mengharapkan segala bantuan agar dapat berobat dengan baik . 

Sementara, Amid  selaku suami   Menjelaskan sang istri nya ini telah menderita sakit tersebut selama beberapa apa tahun terakhir, dirinya pun sangat mengharapkan bantuan baik dari pihak pemerintah, masyarakat maupun pihak-pihak yang bersedia membantu. 

"Kami cuma pasrah pak nampak raut wajah sedih,  Dan hanya  melakukan perawatan seadanya, karena keadaan ekonomi, semoga ada yang mau membantu kami," Pungkasnya. (Sdr.Noven)